Hari Ini:

Kamis 25 Apr 2019

Jam Buka Toko:

07-00-24.00

Telpon:

+6285351152300

SMS/Whatsapp:

+6285351152300

Line ID:

puputsundari

Email:

sundaripuput@gmail.com

Layanan Online:

Kategori

gif green world

Temukan kami di


Pembayaran Melalui

Bahaya Tekanan Darah Naik

27 Januari 2016 - Kategori Blog

Bahaya Tekanan Darah Naik

Sudah tahukah anda bahaya tekanan darah naik atau tinggi??

tekanan darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi/naik merupakan suatu kondisi yang menyatakan bahwa tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah) mengalami peningkatan atau naik. Kondisi ini sering disebut sebagai pembunuh diam-diam karena tidak memiliki gejala awal yang khas sehingga banyak penderita tidak menyadari kalau dirinya mengidap hipertensi. Tekanan darah di katakan normal berada pada kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg, Apabila tekanan darah terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih maka anda harus berhati-hati karena menderita tekanan darah tinggi.

Bahaya Tekanan Darah Naik

bahaya tekanan darah naik

Hipertensi sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita karena dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit serius seperti stroke, infark miokard (serangan jantung), gagal jantung, aneurisma arteri seperti aneurisma aorta, penyakit arteri perifer, glaukoma serta menyebabkan terjadinya kerusakan pada ginjal atau organ-organ penting tubuh lainnya bahkan peningkatan tekanan darah tinggi biasa di kaitkan dengan harapan hidup yang lebih pendek.

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2013 menunjukkan bahwa penderita hipertensi yang berusia di atas 18 tahun mencapai 25,8 % dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia. Wanita 6 % lebih beresiko menderita tekanan darahnya naik di bandingkan dengan pria, sedangkan yang terdiagnosis oleh tenaga kesehatan hanya mencapai sekitar 9,4 % dari total 25,8%. Artinya masih banyak penderita hipertensi yang tidak terjangkau dan terdiagnosa oleh tenaga kesehatan, Hal tersebut menyebabkan hipertensi sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Berikut Ini Beberapa Faktor Penyebab Hipertensi

≠ Faktor Usia, semakin tua seseoranga resikonya semakin tinggi.
≠ Sering mengonsumsi banyak makanan yang mengandung garam.
≠ Mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan (Obesitas).
≠ Memiliki keluarga yang pernah hipertensi “Faktor Keturunan”.
≠ Kurang asupan buah dan sayuran serta jarang berolahraga.
≠ Terlalu banyak minum kopi atau minuman berkafein lainnya.

Jika tekanan darah Anda naik, segeralah lakukan penanganan yang tepat dan cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Perubahan pada gaya hidup yang baik merupakan salah satu pengobatan yang tepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi sekaligus mencegahnya agar tidak kambuh kembali. Berikut ini gaya hidup baik yang mampu membantu menurunkan tekanan darah diantaranya mengonsumsi makanan yang sehat, mengurangi konsumsi garam dan kafein, bagi perokok berhentilah merokok, berolahraga secara teratur, menurunkan berat badan yang berlebih serta kurangi mengkonsumsi minuman keras.

Selain pola hidup, disini saya merekomendasikan kepada anda pengobatan alternatif darah tinggi dengan produk kesehatan dari green world yaitu Diasis Care Capsule yang terbukti ampuh mengobati tekanan darah tinggi secara aman tanpa menimbulkan efek samping negatif karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Baca Selengkapnya Disini : Diasis Care Capsule Green World

, ,